10 Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah dengan Mudah

Cara Memasang Wallpaper Dinding - Cara praktis untuk mempercantik rumah adalah dengan memasang Wallpaper dinding. Wallpaper dinding merupakan lapisan dinding yang membuat dinding rumah memiliki motif-motif cantik menawan. Namun jika anda pertama kali memasang wallpaper dinding tentu anda akan merasa sedikit bingung. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara memasang wallpaper dinding rumah.

Ada beberapa step yang harus anda perhatikan sebelum pemasangan wallpaper dinding. Salah satunya anda harus memastikan jika peralatan yang anda harus lengkap sehingga pemasangan wallpaper bisa rapi dan sesuai jalur. Untuk lebih lengkapnya berikut cara memasang wallpaper dinding rumah yang bisa anda gunakan. Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah

10 Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah dengan Mudah

10 Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah dengan Mudah

10 Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah dengan Mudah

10 Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah dengan Mudah

10 Cara Memasang Wallpaper Dinding Rumah dengan Mudah


1. Investigasi dinding


Cara memasang wallpaper dinding rumah yang pertama anda harus investigasi dinding. Apakah dinding ada kebocoran. Pastikan dinding yang akan ditempel wallpaper tidak rentan dengan adanya kebocoran karena wallpaper tidak akan bertahan lama jika tembok lembab.

2. Ukur bidang yang akan di pasang wallpaper


Untuk pemasangan wallpaper sticker juga perlu mengukur bidang yang akan di pasang wallpaper. Pertimbangkan dan hitung berapa meter dinding yang nantinya akan dipasang wallpaper. Anda hanya perlu menghitung lebar kali tinggi agar lebar dinding sesuai dengan wallpaper yang akan dipasang.

3. Persiapkan peralatan


Cara memasang wallpaper sticker juga memerlukan peralatan. Anda membutuhkan peralatan seperti tangga, alas plastik, cutter, pensil dan penggaris. Peralatan lainnya seperti meteran, benang, ember adukan lem 2 buah, spons, kuas, roller, mica atau acrylic juga harus ada.

4. Atur posisi terlebih dulu


Sebelum memasang wallpaper pada dinding bercat anda harus mengatur posisi terlebih dulu. Gunakan benang untuk menandakan posisi jalur wallpaper agar lurus dan rapi ketika dipasang. Jika jalur pemasangan miring maka jalur seterusnya akan miring mengikuti jalur sebelumnya.

5. Pemotongan wallpaper dinding


Setelah mengatur posisi barulah anda memotong wallpaper dinding. Potong wallpaper sesuai dengan tinggi dinding yang sudah anda ukur. Hal ini dilakukan agar wallpaper dinding tidak gantung. Untuk kelebihannya nanti bisa di potong dengan cutter.

6. Membuat lem wallpaper dengan benar


Cara memasang wallpaper dinding rumah selanjutnya anda harus membuat lem wallpaper dengan benar. Lem untuk memasang wallpaper dinding di taruh ke dalam bak atau ember. Cara membuat lem wallpaper hanya dengan menambahkan air secukupnya. Namun jangan menggunakan air panas. Harga lem wallpaper dinding sangat terjangkau jadi anda tidak perlu takut mahal.

7. Meratakan lem pada wallpaper yang akan di tempel


Langkah selanjutnya ratakan lem wallpaper yang akan di tempel. Gunakan roller untuk meratakan lem wallpaper. Lakukan tahap ini secara perlahan sampai lem wallpaper benar-benar menempel dan meresap penuh pada wallpaper yang akan anda tempelkan.

8. Menempelkan wallpaper pada dinding


Setelah meratakan lem anda bisa menempelkan wallpaper pada dinding. Tempelkan wallpaper secara perlahan sambil diratakan menggunakan mika. Jika anda tidak mempunyai mika anda bisa menggunakan acrylic untuk mempermudah penempelan wallpaper.

9. Menempelkan sambungan wallpaper dinding


Pada proses penempelan sambungan wallpaper anda juga harus memperhatikan tempelan sebelumnya. Kemudian ratakan bagian kiri dan kanan sampai sambungan tertutup dan tidak terlihat. Untuk harga wallpaper dinding per roll bisa mencapai 35 – 60 ribu tergantung motif dan ukuran setiap wallpaper.

10. Pengecekan dan pengelapan sisa lem wallpaper


Tahap terakhir memasang wallpaper dinding rumah anda perlu melakukan pengecekan. Pastikan semua rapi dan mengikuti jalur. Jika sudah, anda bisa membersihkan atau mengelap sisa lem dengan spons. Setelah itu anda bisa mengambil video cara memasang wallpaper dinding dan mempromosikannya pada akun sosial media anda.

Itulah cara memasang wallpaper dinding rumah. Jika anda saat ini sedang mempercantik ruangan dengan wallpaper dinding maka anda bisa melihat caranya seperti di atas. Semoga cara ini bisa memudahkan anda untuk memasang wallpaper pada dinding rumah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar